Link Sponsor

Saturday, June 5, 2010

Cuci Helm, Bisnis Alternatif Bisnis Inovatif

Bagi pengendara sepeda motor, helm merupakan salah satu faktor penunjang keselamatan dalam berkendara. Namun bayangkan jika dari dalam helm yang digunakan sebagai penunjang keselamatan itu, tercium bau yang tak sedap, pastinya akan mengurangi kenyamanan bagi pengguna dalam berkendara. Namun walaupun demikian mungkin banyak dari kita yang tidak tahu bagaimana mencuci helm dengan sebagaiman mestinya.

Oleh karena itu nampaknya peluang usaha dari bisnis cuci helm ini dapat dijadikan salah satu alternatif peluang bisnis.


Nampaknya peluang bisnis cuci helm ini menjadi semakin besar manakala kita sadari bahwa hampir setiap pengendara motor harus menegakkan perlengkapan pelindung ini setiap kali bepergian dengan sepeda motor, apalagi kini lebih sering diadakan penertiban dalam menggunakan helm standart.

Investasi awal yang dikeluarkan tidak terlalu besar dan tidak membutuhkan banyak tempat menjadikan peluang usaha ini menjadi semakin menarik.
Sedangkan peralatan yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini adalah :
 pompa air
 vakum
 hair dryer
 selang air
 sikat lembut / kuas khusus
 obeng
 sabun helm
 bahan pelembut
 pewangi helm
 obat poles

Karena jenis usaha ini masih relatif belum dikenal oleh masyarakat luas maka strategi marketing menjadi salah satu hal yang perlu menjadi perhatian. Promosi dapat dilakukan secara konvensional yakni dengan menggunakan spanduk, banner atau brosur bahkan diadakan promo dan demo langsung cara pencucian helm. Agar masyarakat dapat langsung mengetahui proses dan hasilnya.

sumber : http://bisnisukm.com/

No comments:

Post a Comment